Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Cerita Inspiratif yang Mengandung Pesan Moral, Menarik untuk di Cermati

Sopan, yang lahir dari keluarga biasa-biasa saja namun dari kecil memiliki penasaran terhadap suatu hal yang tinggi, mulai beranjak dewasa sudah memberanikan untuk memiliki mimpi yang tinggi, yang ketika bercerita kepada temannya banyak yang tidak menanggapi dan menganggap berlebihan.

Contoh Cerita Inspiratif

Sopan ini dengan segala keterbatasan, ingin menjadi anak yang sukses. Semangat belajarnya pun tinggi karena sejak kecil memiliki penasaran yang tinggi terhadap suatu hal, maka Sopan mempelajari banyak bidang. Sampai bingung mana yang harus benar-benar ditekuni, bermimpi saja tidak cukup, dia sering mengeksplore hal-hal yang dia impikan dan menyusun rencana selangkah demi selangkah bagaimana cara mencapai mimpinya itu.

Sejak usia 3,5 tahun dia ikut orang tuanya merantau, di Desa kecil dan dipedalaman, tidak menghalangi dia untuk memiliki mimpi yang tinggi yang bahkan oleh temannya itu hal yang tidak mungkin, karena sering ditertawakan temannya ketika memimpikan suatu hal yang terlalu tinggi menurut temannya.

Sopan kecil penuh semangat menjalani hari-hari dengan mempelajari berbagai hal, banyak bertanya, penasaran, dan mengeksplore hal-hal yang bisa mengantarkan dia mencapai mimpinya tersebut. Ya, harapan dan kerja keras dengan penuh semangat serta konsisten, melakukan hal-hal kecil selangkah demi selangkah.

Sopan anak yang pintar sejak kecil, saat SD sering mendapatkan juara umum, bahkan lulus SD dengan nilai terbaik dan masuk SMP Favorit dengan nilai 3 besar tertinggi. Sopan anak yang gigih selalu mencoban dan mencoba terhadap hal-hal baru.

Sopan sering menceritakan mimpinya kepada teman-temannya namun tidak jarang mendapatkna tanggapan yang kurang baik dari temannya, sampai suatu hal dia tidak lagi menceritakan apapun kepada temannya, selain berdo'a, dia menuliskan mimpi besarnya di buku dan langkah-langkah kecil untuk mencapai mimpi besar tersebut semuanya ditulis dibuku.

Sampai suatu hal yang membuatnya ragu untuk tetap mengejar mimpi besarnya atau berhenti, karena hampir tidak ada tanggapan yang baik dari temannya. Sampai dia kembali yakin untuk melanjutkan langkahnya untuk mencapai mimpi-mimpi besarnya, ada yang mendukung ataupun tidak itu bukan hal yang penting lagi, dia hanya fokus melangkah untuk mencapai mimpi besarnya.

Post a Comment for "Contoh Cerita Inspiratif yang Mengandung Pesan Moral, Menarik untuk di Cermati"