Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Halaman 117, 118, 119, 120, 121

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 Halaman 117, 118, 119, 120, 121

Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 4 Halaman 117, 118, 119, 120, 121 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 1 Indahnya Kebersamaan Subtema 2 temanya adalah tentang Kebersamaan dalam Keberagaman dalam pembelajaran 5 Materi dan Alternatif Jawaban Tematik mengenai Keberagaman Antar Umat Beragama.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 4 merupakan buku Tematik Kurikulum 2013 (K13) Edisi Revisi Terbaru.

Dalam Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 5 Halaman 117-121 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 5 Halaman 117-121

Sebelumnya, kamu telah belajar teknik menari Bungong Jeumpa. Tari Bungong Jeumpa dapat ditampilkan dalam formasi duduk atau berdiri. Ayo, menari dalam formasi duduk.

Apakah kamu masih ingat gerakan tari Bungong Jeumpa dalam formasi duduk?

Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 5 Halaman 117-121

Gerakan Tari Bungong Jeumpa dalam Posisi Duduk
  • Tangan kanan di bahu dan tangan kiri di paha. Ditepuk dua kali secara bersamaan. Lakukan secara bergantian kanan dan kiri. Hitungan 4 x 8
  • Tangan kanan berdiri dan tangan kiri memegang siku. Tangan kiri berdiri dan tangan kanan memegang siku. Kemudian tepuk 2 x. Dilakukan bergantian. Hitungan 2 x 8
  • Kedua tangan tepuk lurus ke depan. Tepuk ke tengah. Tepuk ke atas. Tepuk ke tengah. Ketika tepuk atas badan diangkat Hitungan 4 x 8
  • Kedua tangan memegang lantai lantai. serong ke kanan dan ke kiri. Ditarik ke atas tangan lurus serong ke kanan dan ke kiri. Bergantian. Hitungan 2 x 8.
  • Salah satu cara menghargai keberagaman budaya adalah dengan mempelajari dan melestarikannya, seperti yang telah kamu lakukan ketika mempelajari tari Bungong Jeumpa.

Tahukan kamu bahwa Tuhan menciptakan budaya yang berbeda agar kita saling mengenal dan saling menghargai? Tugas kita adalah menciptakan keselarasan di tengah-tengan perbedaan. Masih ingat tangram yang telah kamu pelajari sebelumnya? Pada tangram tersebut juga terdapat bentuk yang berbeda-beda.

Coba kamu perhatikan kembali berbagai tangram berikut. Dengan bentuk yang berbeda-beda, kita bisa membentuk bangun atau gambar baru yang menarik dan kreatif.
Beri huruf (A, B, C, D, dan seterusnya) di setiap sudut pada tangram tersebut. Tulis taksiranmu untuk besar masing-masing sudut yang sudah kamu beri huruf pada tabel berikut.

Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 4 Halaman 117

kunci jawaban tema 1 kelas 4 halaman 117

Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 4 Halaman 118

Tulis kesimpulanmu tentang hasil pengukuran sudut tersebut.
Tangram terdiri atas bentuk yang berbeda-beda, namun ketika bentuk yang berbeda-beda setelah ditata sedemikian rupa, maka akan tercipta gambar yang harmonis.

Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 4 Halaman 119

Ayo Berdiskusi
Apakah kamu pernah mengikuti atau melihat perayaan hari besar agama di sekitar tempat tinggalmu? Buatlah gambar yang berkaitan dengan perayaan hari besar agama tersebut.

kunci jawaban tematik tema 1 kelas 4 halaman 119

Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 4 Halaman 120

Sekarang saatnya kamu menceritakan secara tertulis tentang perayaan hari besar keagamaan yang pernah kamu ikuti atau yang pernah kamu lihat di lingkungan tempat tinggalmu.

kunci jawaban buku tema 1 kelas 4 halaman 120

Keberagaman suku bangsa dan agama di Indonesia adalah sumber kekayaan yang tidak ternilai harganya. Keberagaman tersebut menyebar dari Sabang sampai Merauke. 

Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 4 Halaman 121

Seperti apa keragaman umat beragama di lingkungan provinsimu?

Keberagman umat beragama di Provinsi Jawa Tengah antara lain sebagai berikut :Agama :Islam 96.7%, Protestan 1.7%, Katolik 2.2%, Hindu 0.08%, Buddha 0.64%, dan Kejawen 0.33%.

Bagaimana antar umat beragama saling menjalin persatuan? Ayo, cari tahu dengan menggali dari berbagai sumber.

Kerukunan merupakan kebutuhan bersama yang tidak dapat dihindarkan di tengah perbedaan. Perbedaan yang ada bukan merupakan penghalang untuk hidup rukun dan berdampingan dalam bingkai persaudaraan dan persatuan. Untuk menjaga kerukunan beragama dapat dilakukan melalui hal-hal sebagai berikut :
  1. Menjunjung tinggi toleransi antar umat Beragama di Indonesia. Baik yang merupakan pemeluk Agama yang sama, maupun dengan yang berbeda Agama.
  2. Selalu siap membantu sesama dalam keadaan apapun dan tanpa melihat status orang tersebut.
  3. Hormatilah selalu orang lain tanpa memandang Agama apa yang mereka anut.
  4. Bila terjadi masalah yang membawa nama agama, tetap selesaikan dengan kepala dingin dan damai, tanpa harus saling tunjuk dan menyalahkan.

Ayo Renungkan
Setelah belajar di hari ini, coba renungkan.
  • Apa yang kamu pelajari?
    Keragaman umat beragama
  • Apa yang akan kamu lakukan untuk mengamalkan nilai kerja sama dalam keberagaman dalam kehidupan sehari-hari?
    Piket kelas bersama,gotong royong membersihkan sekolah

Kerja Sama dengan Orang TuaDi sekitar rumahmu banyak perayaan keagamaan yang dilakukan oleh penganutnya. Diskusikan dengan kedua orang tuamu perayaan apa saja yang pernah dilakukan? Bagaimana pula kerja sama antarumat beragama di lingkungan rumahmu? Tuliskan hasil diskusi dengan orang tuamu. Bandingkan hasilnya dengan yang diperoleh temanmu pada pelajaran yang akan datang.

Demikianlah postingan materi tentang Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Halaman 117, 118, 119, 120, 121 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 1 Indahnya Kebersamaan Subtema 2 Kebersamaan dalam Keberagaman Pembelajaran 5 dari kami. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 1 Subtema 2 Halaman 117, 118, 119, 120, 121"