Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Soal Chasis dan Pemindah Tenaga TSM

Pembahasan dari pertanyaan-pertanyaan pada postingan yang lalu telah kami terbitkan untuk membantu dan mempermudah saudara pembaca dalam menjawab soal-soal. Pembahasan dan kunci jawaban masih membutuhkan koreksi sehingga perlu kiranya untuk diperkuat dengan memastikan kebenaran jawaban.

Berikut adalah pembahasan soal chasis dan pemindah tenaga teknik sepeda motor.

Kunci Jawaban Soal Chasis dan Pemindah Tenaga

1.    Terjadinya kopling slip sewaktu berakselerasi penyebabnya adalah seperti    dibawah ini, kecuali :
b) Pegas koling terlalu keras

2.    Jarak main bebas handel kopling motor sport adalah :


c) 10 – 20 mm

3.    Komponen-komponen kopling untuk motor sport ialah sebagai berikut kecuali:
d) Kopling sentrifugal

4.    Berikut adalah cara penyetelan kopling sepeda motor tipe cub (bebek ) kecuali :
c) Putar adjusterberlawanan arah jarum jam sampai terasa ada tahanan, kemudian
5.    Pada sistem rem hidrolik, apabila pengereman kurang efektif, hal ini disebabkan oleh karena:
b) Ada unsur udara pada sistem hydrolik

6.    Jenis minyak rem yang digunakan
c) DOT 3 – 4

7.    Jarak main bebas rem belakang adalah :
a)    10 – 20 mm

8.    Apabila pengendalian setang/ kemudi terasa berat untuk digerakkan, kemungkinan penyebabnya adalah seperti dibawah ini, kecuali :
d) Mur ulir atas poros kemudi terlalu longgar

9.     Apabila kemudi terasa ringan , penyebabnya ialah sebgai berikut kecuali :
d) Peluru baja sudah aus

10.Berikut adalah komponen sistim kemudi, kecuali :
d) Oil seal

11. Batas keolengan roda aksial dan radial  ( kolengan kekiri dan kekanan serta keatas dan kebawah ) yang dijinkan adalah:
a)  2,0 mm

12. Pernyataan dibawah ini adalah cara memeriksa wheel bearing ( bantalan roda ) yang benar adalah sebagai berikut :
d) Jawaban a,b dan c, adalah benar

13. Ukuran tekanan ban belakang untuk berboncengan adalah :
d) 33 psi

14. Untuk melumasi rantai roda digunakan minyak pelumas dengan kekentalan  sebagai berikut :
b) SAE 90

15. Jarak main bebas rantai roda umumnya berkisar antara :
a)    25 – 35 mm

16. Berikut adalah prosedur penyetelan rantai roda, kecuali :
b) Abaikanskala pada sebelah kanan dan kiri yang terdapat pada lengan ayun

17.Mistar geser / vernier caliper bisa dipergunakan untuk mengukur:
d) Semua jawaban tersebut betul.

18. Ada suatu poros berdiameter  30,15 mm, yang tepat  kita harus memilih micrometer rentang ukur :
b) 25 – 50 mm

19. Pernyataan dibawah ini adalah prosedur pemeliharan alat ukur yang benar .
d) Jawaban a,b,c adalah benar

20. Ada tiga hal yang harus diperhatikan saat menggunakan kunci pas antara lain ialah sebagai berikut, kecuali  :
c) Tekan kunci pas tersebut menjauh dari arah anda

21. Pernyataan berikut adalah cara pemeliharaan kunci Ring :
d) Jawaban a,b,c adalah benar

22. Apa bila saudara ingin melepas atau mengencangkan baut/ mur, sebaiknya menggunakan :
b) Kunci ring

Post a Comment for "Kunci Jawaban Soal Chasis dan Pemindah Tenaga TSM"